Waspadai Beberapa Kesalahan Paling Umum yang Dibuat Pembeli Rumah

Waspadai Beberapa Kesalahan Paling Umum yang Dibuat Pembeli Rumah

Munculnya internet telah membuatnya menjadi jauh lebih mudah untuk mencari pilihan yang baik untuk segala macam keputusan besar dalam hidup, apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil atau mungkin gadget terbaru di pasar. Bahkan, jika Anda tertarik untuk membeli rumah pertama Anda, Anda mungkin menemukan cukup banyak pemilik properti jual rumah di Bintaro jika Anda menggunakan situs terpercaya seperti Rumah.

Tapi sebelum Anda mulai menjelajahi halaman demi halaman rumah potensial untuk membeli, Anda perlu membekali diri dengan beberapa saran yang sangat diperlukan untuk pembeli rumah pertama kali. Bahkan jika Anda berpikir bahwa Anda tidak mungkin untuk melakukan kesalahan apapun dengan membolak-balik beberapa iklan properti, tidak ada salahnya untuk mengetahui kecelakaan umum yang sering dilakukan banyak orang di posisi Anda dimana rentan untuk melakukannya.

Pada artikel ini, Anda akan belajar tentang beberapa kesalahan terbesar yang sering dilakukan oleh orang-orang yang membeli rumah untuk pertama kalinya, dan bagaimana untuk menghindarinya.

Kehilangan Detail Penting Karena Tidak Membaca Seluruh Kontrak

Apakah kepala Anda terguncang dengan semua informasi yang harus Anda lihat? Meskipun mungkin terlihat menggoda untuk melenyapkannya dengan membaca sebagian dari kontrak pinjaman hipotek Anda, hal itu sangat tidak disarankan untuk dilakukan. Potongan-potongan kertas ini akan berisi kontinjensi yang akan mengikat Anda ke dalam properti untuk sisa hidup Anda, sehingga mengambil beberapa menit ekstra (atau jam, jika perlu) untuk memastikan bahwa Anda memahami segala isinya sangat penting untuk memastikan bahwa Anda berakhir dengan rumah yang sempurna dan tidak dengan jumlah hutang yang mustahil. Itulah sebabnya mengapa Anda harus membaca kontrak Anda bukan hanya membacanya sekilas.

Apa sih perbedaan antara membaca dan membaca sepintas? Ketika Anda membaca, Anda perlahan-lahan akan melalui setiap baris dan mencerna makna setiap kalimat. Ketika Anda membaca sekilas, Anda akan membaca teks terlalu cepat untuk mengambil segala sesuatu sepenuhnya. Karena itu, Anda akhirnya hanya mengambil potongan-potongan informasi, yang sering menjadi bagian-bagian yang paling menonjol untuk Anda. Anda mungkin berakhir kehilangan rincian penting yang tidak benar-benar menangkap perhatian Anda, mungkin karena mereka dikemas dengan kata-kata yang  tidak mencolok.

Lupa untuk Menyiapkan Dana untuk Biaya Rutin Seiring dengan Pinjaman Hipotek

Banyak makelar tidak menyarankan Anda mencari rumah yang jauh melampaui kisaran harga Anda, menurut Fredericksburg. Jika Anda bertanya-tanya mengapa mereka akan mengeluarkan pernyataan seperti itu, maka cobalah latihan berikut. Buatlah daftar segala sesuatu yang Anda gunakan untuk  menghabiskan uang pada setiap bulan, seperti bahan makanan, transportasi, sewa, dan utilitas. Setelah Anda menambahkan semua biaya rutin Anda dan dikurangi jumlah gaji bersih Anda, angka yang dihasilkan mungkin terlihat menyedihkan dan rendah untuk sebagian dari Anda. Itu karena itulah jumlah uang pasti yang Anda keluarkan untuk melunasi pinjaman hipotek Anda – dan kadang-kadang Anda hanya tidak memiliki pendapatan yang cukup untuk membeli rumah yang inginkan.

Namun, ini tidak berarti bahwa Anda harus menyerah berusaha untuk menemukan rumah Anda sendiri. Semua ini berarti bahwa Anda harus realistis tentang jenis rumah apa yang Anda benar-benar mampu, mengingat biaya bulanan dan pendapatan Anda. Sementara tidak ada yang salah tentang bermimpi untuk rumah yang sempurna, bahkan jika itu ada di luar anggaran Anda, tidak bijaksana untuk memaksa diri untuk mendapatkannya dan berakhir berhemat berlebihan. Anda mungkin akhirnya harus menjual beberapa barang-barang pribadi Anda untuk membuat beberapa uang ekstra untuk pembayaran, atau bahkan mulai mengambil lebih banyak pinjaman untuk melunasi rumah Anda.

Menggunakan pinjaman untuk melunasi pinjaman lain tidak pernah menjadi nasihat keuangan, sehingga tetapkan pandangan Anda pada sebuah rumah yang Anda yakin Anda mampu membayarnya. Tidak hanya Anda masih mendapatkan tempat tinggal baru, tetapi Anda juga tidak harus berurusan dengan stres pada tingkat monumental karena memiliki terlalu banyak hutang.

Gagal Mempertimbangkan Nilai Potensial Penjualan Kembali Rumah Masa Depan Anda

Mari kita lihat skenario berikut.

Katakanlah Anda telah menemukan rumah impian Anda. Semuanya sempurna: tata letak, lokasi, harga, estetika, dan bahkan sistem internal seperti pipa dan kabel. Anda telah membayar  uang muka rumah, dan tidak memiliki masalah membayar tagihan pinjaman hipotek bulanan Anda. Anda mungkin membayangkan bahwa Anda akan tinggal di rumah ini selama sisa hidup Anda, dan tidak akan pernah pindah ke lokasi lain di masa mendatang.

Kemudian, liku hidup tak terduga terjadi. Bos Anda mungkin memaksa Anda untuk mentransfer dari satu kantor ke kantor lain yang ditemukan di lokasi yang jauh dari alamat Anda saat ini. Anda mungkin menemukan diri Anda dalam hubungan dengan seseorang yang sayangnya berada jauh di sisi lain dunia. Salah satu anggota keluarga Anda bahkan mungkin sakit dan harus dirawat dalam rumah sakit atau lembaga yang akan merawat orang tercinta Anda.

Berikut adalah beberapa nasehat dari Jane McGrath di How Stuff Works: saat Anda mencari  rumah impian Anda, pertimbangkan jika calon pada daftar Anda juga menandai kotak pada daftar periksa pembeli rumah lain. Ini mungkin terdengar tidak mungkin, tetapi jika Anda jatuh ke masa-masa sulit atau menemukan diri Anda dalam sebuah skenario di mana Anda tidak bisa tidak pindah, itu akan mengurangi kerugian di rekening bank Anda jika Anda memilih rumah yang belum tentu menjadi pilihan pertama Anda tapi bisa lebih mudah untuk menjual kepada orang lain.

Kesimpulan: Selalu Pertimbangkan Setiap Rincian yang Mungkin Terjadi

Meskipun tips ini dapat membuat Anda merasa kecewa dalam menemukan rumah yang selalu Anda inginkan, jangan berkecil hati. Membaca artikel ini berarti bahwa Anda tahu lebih banyak informasi tentang apa yang harus diperhatikan dan apa yang harus dilakukan jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi yang harus benar-benar dihindari. Karena rumah Anda sendiri adalah salah satu investasi terbesar yang mungkin Anda buat dalam hidup Anda, maka sangat bijaksana untuk sepenuhnya siap atas kemungkinan masalah yang menghalangi jalan Anda.

Seperti yang sebelumnya kita nyatakan dalam artikel ini, jangan pernah lupa untuk benar-benar membaca dokumen hukum yang langsung terhubung dengan pembelian rumah Anda. Pastikan bahwa Anda mampu mendapatkan cukup dana untuk melunasi pinjaman hipotek Anda bersama dengan semua pengeluaran rutin Anda lainnya setiap bulan. Yang paling penting, jangan puas dengan rumah yang bekerja hanya untuk Anda dan hanya Anda, karena Anda mungkin menemukan diri Anda harus menjual kembali kapan saja di masa depan karena keadaan tak terkendali. Menggabungkan semua tips ini, bersama dengan saran yang berguna lainnya bisa Anda dapatkan dari orang-orang yang telah melewati proses membeli rumah, akan membantu Anda membuat keputusan yang bijaksana dan investasi terbaik untuk uang Anda.