Tips Menyusui Bayi Dengan Susu Formula Yang Harus Anda Ketahui

ASI merupakan asupan paling penting dan paling utama untuk seorang bayi dimana perkembangan dan pertumbuhan seorang bayi dipengaruhi oleh kualitas ASI ibunya. Akan tetapi, tidak semua ibu dapat memberikan ASI, sehingga alternative terbaiknya adalah dengan memberikan susu formula kepada bayi karena susu formula ternyata memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda dengan ASI. Umumya, ada berbagai merk dan jenis susu formula untuk bayi yang dijual dipasaran dan itu pastinya membuat anda sebagai orang tua merasa bingung susu manakah yang cocok dan baik untuk anak anda. Memilih susu formula memang tidak boleh semabarangan dan anda harus memilih jenis susu terbaik untuk anak serta memilih susu sesuai dengan usia anak atau bayi anda.

Nah, untuk anda yang kebetulan tidak dapat memberikan ASI kepada bayi dan harus menggantinya dengan susu fomula. Berikut ini kami akan memberikan tips penting yang harus anda ketahui ketika memberikan susu terbaik untuk anak atau bayi anda.

  • hal pertama yang harus anda ketahui adalah mengetahui kapan saja waktu atau jadwal pemberian susu kepada bayi. Biasanya, bayi akan menangis atau rewel ketika lapar, dan diwaktu tersebut anda dapat memberikan susu kepada anak.
  • Berikan susu secukupnya kepada bayi dimana anda harus mengetahui juga tanda tanda bayi sudah kenyang seperti melepaskan botol susu dan juga bersendawa.
  • Kemudian, janganlah sekali kali meninggalkan bayi ketika sedang menyusui dan mengganjalnya dengan bantal.
  • Perhatikan pula kebersihan dari botol susu yang digunakan, anda dapat memberihkannya setiap hari dengan cara merendamnya didalam air panas untuk menetralkan botol tersebut agar terhindar dari berbagai macam bakteri penyebab penyakit.
  • Gunakanlah air yang hangat untuk menyeduh susu formula, kemudian kocok botol susu untuk menghindari gumpalan susu.
  • Berikanlah susu terbaik untuk anak atau bayi dengan cara menggendong bayi dan memegang botol, layaknya memberikan ASI kepada anak.

Itulah beberapa tips yang diharapkan akan sangat membantu anda dalam proses pemberian susu formula kepada anak.