Tips Mencuci Pakaian dengan Mesin Cuci

pict-of-rinso-matik-1

Pakaian adalah kebutuhan manusia yang tak pernah lepas dari kehidupan kita. Menjaga pakaian tetap awet dan warna tetap cerah adalah tujuan baik supaya pakaian tetap bisa dikenakan berkali-kali. Sebelum mencuci, kita harus memperhatikan penggunaan deterjen yang cocok.

Kita juga harus tahu bagaimana cara mencuci pakaian yang baik supaya bahan pakaian tidak mudah rusak dan warna tetap cerah. Bagi Anda yang setia menggunakan mesin cuci, harus memperhatikan pemilihan deterjen yang tepat untuk kebutuhan mencuci misalnya saja dengan Rinso Matik

Tips Mencuci Pakaian Dengan Mesin Cuci

  • Pisahkan terlebih dahulu pakaian menurut warnanya

Jangan campur pakaian berwarna gelap dengan pakaian yang berwarna cerah atau terang. Cara ini perlu dilakukan sebelum mencuci supaya menghindarkan agar pakaian berwarna gelap tidak luntur ke pakaian berwarna terang. Terlebih bila Anda membeli pakaian baru, pisahkan pakaian tersebut dengan pakaian lama, sebab warna pakaian baru pasti akan luntur di awal pencucian.

  • Atur kapasitas mencuci

Bila menggunakan mesin cuci, Anda harus tahu kapasits mesin cuci. Berapa helai pakaian yang boleh dimasukkan sekaligus ke dalam mesin cuci. Bila Anda memasukkan pakaian kotor terlalu banyak sehingga memenuhi ruangan mesin cuci, maka proses pencucian pakaian tidak akan maksimal. Justru pakaian yang dicuci tidak akan bersih dari noda yang menempel.

rinso-matik

  • Pilih bahan pencuci pakaian

Mencuci menggunakan mesin cuci terbilang praktis. Deterjen adalah bahan pencuci pakaian yang sering digunakan pada mesin cuci.  Namun seiring berkembangan waktu, kini  penggunaan sabun atau deterjen sudah banyak digantikan dengan cairan atau liquit.

Terlebih bila Anda menggunakan mesin cuci modern dengan bukaan atas, sangat membutuhkan sabun deterjen dengan tingkat deterjensi yang tinggi. Selain itu, sabun dalam bentuk cair bisa membuat warna pakaian tetap cerah dan tidak membuat pakaian rusak saat dicuci dengan mesin cuci.

  • Mencuci dengan Rinso Matik

Menggunakan mesin cuci dengan deterjen khusus bisa membantu meringankan kerja mesin.  Pilih deterjen yang mampu menghilangkan noda 3x lebih efektis. Deterjen dengan tingkat konsetrat tinggi bagus untuk mengoptimalkan kerja mesin cuci dalam mencuci pakaian.

Alasan diciptakan deterjen dalam bentuk liquit sebab mudah meresap ke serat kain sehingga noda mudah terangkat, memiliki tingkat detergen lebih tinggi, tidak meninggalkan sisa deterjen, dan merawat warna pakaian tetap cerah.

Demikian tips mencuci pakaian menggunakan mesin cuci serta anjuran untuk menggunakan deterjen yang tepat agar warna maupun serat kain pakaian tetap terjaga meski sudah dicuci berulang kali. Semoga informasi di atas membantu Anda yang sedang kebingungan memilih deterjen maupun sering salah langkah dalam mencuci dengan bantuan mesin cuci ya.