Tips Mencegah Ruam Popok

Tips Mencegah Ruam Popok

Bayi adalah makhluk hidup yang sangat mudah terkena penyakit ataupun iritasi. Salah satu iritasi yang kerap kali diderita olehnya adalah ruam popok. Ruam itu sendiri merupakan sebuah peradangan yang berwarna kemerahan dan disertai dengan lecet ringan yang berada di area sekitar popok yang tertutup. Daerah tersebut adalah alat kelamin, pangkal paha bagian dalam, dan pantat. Ketika buah hati kesayangan anda memiliki ruam tersebut maka ia akan lebih mudah rewel. Ini karena ruam tersebut juga menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman. Selain itu, ketika si kecil diganti popoknya ia juga kerap kali menangis. Maka dari itu, setiap orang tua harus mengetahui bagaimana tips mencegah ruam yang diakibatkan karena popok tersebut.Oleh sebab itu, simaklah penjelasan yang ada di bawah ini mengenai hal tersebut.

jika buah hati Anda saat ini tengah terkena ruam popok maka tentunya Anda harus segera melakukan pengobatan terhadap peradangan tersebut sekaligus mencegah terjadinya peradangan yang disebabkan popok tersebut Berikut ini adalah beberapa tips untuk mencegah dan mengatasi peradangan yang disebabkan oleh popok tersebut

  1. Menjaga kebersihan area popok.

Ruam yang diakibatkan karena penggunaan popok adalah salah satu ulah dari bakteri yang berada dalam air seni ataupun tinjanya. Maka dari itu, selalu perhatikan popok si kecil, apabila sudah terisi oleh kotoran maka segeralah membersihkan area tersebut dan menggantikannya dengan popok yang baru. Jika sebelumnya si kecil sudah memiliki ruam dan anda lupa untuk membersihkan serta mengganti popok dengan yang baru maka ruam tersebut akan menjadi semakin parah.

  1. Menggunakan popok bayi yang longgar dan cocok untuk kulitnya.

Ruam juga dapat muncul jika popok yang bayi anda gunakan tidak cocok untuk kulitnya ataupun terlalu ketat. Oleh karena itu, pastikan anda memilih popok yang pas dan memiliki ukuran yang longgar agar dapat mencegah terjadinya ruam.

Itulah kedua tips untuk mengatasi serta mencegah ruam yang disebabkan oleh popok pada bayi. Selain itu, dengan anda menggunakan produk dari Zwitsal yang bernama Extra Care Baby Cream with Zync 100ml Tub pada daerah yang mengalami ruam maka penyembuhannya akan semakin efektif. Selain itu, krim tersebut juga dapat membantu mencegah muncul ruam tersebut.