Tips Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi Secara Alami

Tips Cara Mengatasi Kolesterol Tinggi Secara Alami

Tahukah Anda, tidak sedikit orang yang meninggal hanya karena ancaman kolesterol mereka yang tinggi di dalam darah. Sebenarnya apa itu kolesterol? Kolesterol ialah metabolit yang mempunyai kandungan lemak sterol yang di temukan didalam membran sel. Kolesterol sebenarnya diperlukan oleh tubuh sebagai pembangun dinding sel dan untuk pembuatan hormon. Namun, yang menjadi permasalahan ialah kadar kolesterol yang melebihi batas normal. Lantas bagaimana cara mengatasi kolesterol tinggi?

Apa yang menjadi penyebab kadar kolesterol dalam darah menjadi meningkat? Seseorang dengan pola makan dan pola hidup yang kurang terkendali dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Faktor terpenting yang menjadi penyebab tingginya kadar kolesterol ialah makanan yang memiliki kandungan lemak jahat. Seperti yang kita tahu, sekarang ini banyak makanan cepat saji yang di pilih oleh banyak orang untuk mereka konsumsi di sela kesibukannya. Oleh sebab itu pengonsumsian makanan cepat saji atau makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh secara berlebihan dapat menyebabkan kolesterol.

Berikut tips mengatasi kolesterol yang tinggi, antara lain:

  • Alpukat memang buah yang memiliki rasa lezat. Buah yang tidak hanya mempunyai rasa yang enak dan lezat ini ternyata juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Alpukat ialah buah yang memiliki kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh,
  • Tidak hanya alpukat saja, delima juga dapat Anda konsumsi untuk menurunkan kolesterol dengan cara alami. Delima dapat membantu untuk mengurangi plak arteri dengan meningkatkan oksida nitrat di tubuh,
  • Olahraga dengan teratur. Agar dapat menurunkan kadar kolesterol, Anda dapat menurunkan berat badan dengan pembakaran lemak atau kalori di dalam tubuh.

Cara mengatasi kolesterol tinggi yang paling mudah, Anda dapat menghindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi, sebaiknya Anda meminimalisir makanan yang mempunyai kandungan kolesterol tinggi seperti daging jeroan, telur puyuh, cumi-cumi, kerang, dan sebagainya. Anda juga harus menghindari mengkonsumsi junk food, atau pun fast food, jangan lupa pula untuk memperbanyak pengonsumsian sayuran sehat seperti sawi, bayam, buncis.