Tempat Wisata Di Kuala Lumpur

Tempat Wisata Di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur merupakan ibukota dari negara Malaysia. Berbagai tempat wisata di Kuala Lumpur menjadi objek favorit bagi wisatawan untuk berkunjung ke negara ini, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Berikut ini akan diuraikan tentang 10 tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kuala Lumpur:

1. Petronas Twin Towers (Menara Kembar Petronas)

Siapa yang tidak mengetahui kepopuleran bangunan yang satu ini? Menara ini terletak di pusat kota Kuala lumpur dan memiliki 88 lantai dengan ketinggian mencapai 452 meter.

Di sini, pengunjung dapat membeli tiket untuk naik ke atas menara dan menikmati indahnya kota Kuala Lumpur dari ketinggian.

2. Chinatown

Mengapa disebut dengan Chinatown? Karena mayoritas pedagang di sini merupakan orang-orang China.

Untuk yang hobi berbelanja, namun menginginkan harga yang terjangkau, maka Chinatown merupakan tempat belanja yang tepat untuk didatangi. Chinatown juga sering dijuluki dengan surganya belanja barang-barang murah.

3. Jalan Alor

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, Chinatown yang dikhususkan sebagai tempat belanja barang-barang, di Jalan Alor ini wisatawan dapat menemukan segala macam jenis kuliner. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern.

Jalan Alor terletak di Bukit Bintang. Pastikan jika berwisata ke Kuala Lumpur, Anda juga harus mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

4. Taman Tasik Perdana

Taman yang memiliki luas lebih dari 91 hektar ini, merupakan taman yang sangat populer dan berada di tengah kota Kuala Lumpur.

Tempat wisata di Kuala Lumpur yang satu ini menyajikan beberapa objek menarik, di antaranya berbagai macam taman bunga, seperti taman anggrek dan taman kembang sepatu.

Bagi yang menginginkan tempat rekreasi dengan suasana tenang, maka Lake Gardens adalah tempat wajib yang harus dikunjungi.

5. Bukit Bintang

Bukit Bintang menjadi tempat wisata menarik dikarenakan mall-mall di tempat ini adalah yang terbesar dan terlengkap di Kuala Lumpur.

Jadi, tempat ini cocok untuk pengunjung yang suka berbelanja.

6. Batu Caves

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat suci bagi umat Hindu.

Memiliki 272 anak tangga yang bisa dinaiki oleh siapa saja, membuat Batu Caves menjadi tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

7. Aquaria KLCC

Sesuai dengan namanya, di tempat ini pendatang akan disuguhkan berbagai macam jenis ikan di dalam beberapa akuarium yang besar, baik itu ikan dengan ukuran kecil maupun ikan dengan ukuran yang besar.

8. Kuala Lumpur Bird Park

Nah, di sini Anda akan dibuat takjub dengan berbagai macam burung yang berjumlah lebih dari 30.000 ekor.

Kuala Lumpur Bird Park merupakan taman burung terbesar di dunia. Jadi, jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini.

9. National Mosque

Masjid yang terletak di Jalan Perdana Kuala Lumpur ini merupakan masjid yang mampu menampung hingga 15.000 orang.

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, maka diharuskan memakai pakaian yang sopan dan tertutup meskipun Anda adalah pemeluk agama non-Muslim.

10. Gedung Sultan Abdul Samad

Banyak orang yang mengunjungi gedung ini hanya sekedar untuk berfoto-foto ataupun bersantai sambil menikmati pemandangan gedung yang memiliki arsitektural tempo dulu.

Itulah 10 tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa dijadikan rekomendasi untuk dikunjungi.

Selain pilihan tempat rekreasi di atas, masih banyak tempat wisata lainnya yang dapat Anda datangi. Selamat berwisata!