Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar: Candy Pop Nastar

Resep Dan Cara Membuat Kue Nastar Candy Pop Nastar

Kue nastar merupakan salah satu jenis kue yang saat ini difavoritkan oleh sebagaian besar keluarga untuk berbagai macam acara, khususnya acara besar, seperti hari raya dan natal. Tidak heran apabila resep kue nastar candy pop saat ini memiliki variasi yang beragam, salah satunya candy pop nastar. Kue satu ini sangat cocok untuk dihidangkan di acara ulang tahun, natal atau hari raya.

Sedangkan untuk cara membuat dan resep kue nastar candy pop ini adalah sebagai berikut:

Untuk bahan yang perlu dipersiapkan adalah, mulai dari bahan selai yaitu gula pasir, kayu manis 2 batang dan buah nanas yang dicincang. Sedangkan untuk adonana nastar sendiri perlu bahan, produk blue band cake dan cookies, keju edam, 3 butir kuning telur, tepung maizena dan tepung terigu. Untuk egg washnya bahannya adalah susu segar dan telur. Bisa didekorasi menggunakan cokelat warna putih batangan, pewarna cokelat yang berwarna dan cengkeh.

Sedangkan untuk proses dan cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

Dimulai dari pembuatan selai yaitu bisa mencampur semua bahan selai yang telah dipersiapkan dengan memasaknya pada api kecil sampai mengental. Setelah itu, tuangkan di nampan dan biarkan sampai dingin. Jika sudah dingin, bisa diambil dan dibentuk menyerupai kelereng kecil. Lalu dinginkan di kulkas.

Sedangkan untuk pembuatan adonan nastar, bisa mengkocok blue band sampai memutih, lalu masukkan kuning telur kocok sampai tercampur rata. Tambahkan pula keju. Setelah itu, masukkan tepung maizena dan tepung terigu yang sudah diayak. Diamkan adonan di kulkas kurang lebih 30 menit, bagi adonan untuk dipulung dan diisi menggunakan selai nanas. Pulung sampai selai tertutup rapat. Tata di loyang dengan diolesi egg wash yaitu campuran telur dan susu segar yang diaduk jadi satu. Oven dengan suhu yang sesuai selama 25 menit lalu dinginkan.

Untuk pembuatan dekorasinya yaitu memotong cokelat putih kecil-kecil untuk dilelehkan dengan di tim. Bagi cokelat yang sudah di tim bagi menjadi empat bagian. Berikan warna lalu aduk sampai merata. Kue bisa dicelupkan kue dan dinginkan sampai cokelat membeku. Bisa dihiasi menggunakan cengkeh.

Itulah resep kue nastar candy pop yang bisa dipratekkan di rumah.