Referensi Menu Sarapan Pagi yang Mudah Disajikan

Setiap hari kita membutuhan energi supaya dapat melakukan kegiatan harian dengan lancar. Energi tersebut kita peroleh dari makanan yang dikonsumsi. Inilah mengapa kita dianjurkan untuk rutin sarapan pagi. Apabila rajin menyantap sarapan pagi, maka kita akan lebih mudah berkonsentrasi dalam bekerja, sekolah atau aktivitas lainnya. Tidak perlu ribet memikirkan menu sarapan, pilih yang mudah saja. Misalnya membuat omelet. Cara membuat omelet pun cukup mudah.

Untuk kita yang belum terbiasa sarapan tentu bingung dalam memilih menu makan pagi. Terlebih di pagi hari kita harus segera bersiap berangkat kerja. Jadi, kalaupun harus tetap sarapan, maka resep makanan yang simple dan praktislah yang menjadi pilihan. Berikut adalah menu-menu sarapan pagi yang dapat menjadi referensi santapan pagi yang enak dan bernutrisi.

Nasi Goreng

Nasi goreng sepertinya menjadi menu sarapan pagi andalan keluarga Indonesia. Bagaimana tidak, menu makanan ini nyaris tidak pernah absen dari daftar pilihan menu sarapan. Hal ini tidak terlepas dari rasa nasi goreng yang enak, dan tentunya kita tidak kesulitan untuk memasaknya. Bahkan kita bebas mengkreasikan nasi goreng ala kesukaan.

Roti Sandwich

Banyak yang mengatakan bahwa orang Indonesia itu baru disebut ‘makan’ jika yang dimakan adalah nasi. Hal ini tidak sepenuhnya salah, tapi tidak ada salahnya juga kalau sesekali kita memilih roti sebagai menu sarapan. Apalagi bagi kita yang tidak suka makan makanan berat di pagi hari. Pilihlah roti sandwich dengan roti gandum utuh karena lebih kaya serat. Namun jika tidak ada boleh memakai roti tawar biasa. Sandwich dengan berbagai macam isi tentu bisa memenuhi nutrisi dan menjadi sumber energi yang baik untuk tubuh.

Omelet

Telur dijadikan alternatif kala tidak ingin ribet menyiapkan sarapan pagi. Tapi, bukan tidak mungkin kita merasa bosan dengan menu telur yang begitu-begitu saja. Untuk itu kita harus pandai mengkreasikan bahan makanan yang ada. Dengan telur misalnya, kita tidak harus mengolah telur dengan digoreng atau direbus saja. Lebih dari itu, kita dapat mengolah telur menjadi omelete.

Omelet umumnya diisi dengan sosis, daging sapi, sayur-sayuran, keju dan lain sebagainya. Jadi bisa kita sesuaikan dengan selera. Cara membuat omelet juga sangat mudah, ini tidak akan menyita waktu di jam genting pagi hari.

Tahu Tempe

Tahu tempe sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia sejak dahulu. Bukan karena harganya yang murah lalu banyak yang mengincarnya. Namun lebih dari itu dua jenis makanan ini memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang diperlukan untuk tubuh. Protein yang dimiliki tahu dan tempe ini bahkan lebih tinggi bila dibandingkan protein yang dibawa daging dan telur.

Demikian tadi beberapa referensi pilihan menu sarapan pagi yang bernutrisi tinggi dan praktis disajikan. Sekarang sudah tahu kan bahwa untuk sarapan tidak perlu ribet berlama-lama di dapur? Oleh karena itu, pastikan mulai sekarang kita membiasakan diri untuk rajin sarapan pagi ya. Dengan begitu tubuh akan senantiasa sehat dan bugar karena nutrisi tubuh terpenuhi.