Obati Gula Darah Tinggi Dengan Kayu Manis

Obati Gula Darah Tinggi Dengan Kayu Manis

Gula darah normal orang dewasa – bagi anda yang menderita penyakit gula darah atau penyakit diabetes tersebut, anda dapat menggunakan kayu menis untuk mengobati gula darah tinggi anda. Menurut berbagai macam informasi yang di dapatkan kayu manis memang baik untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Kayu manis telah digunakan sebagai obat sejak jaman kuno. Kayu manis ini merupakan rempah – rempah yang sangat populer digunakan di Mesir kuno, Cina  dan India sebagai keperluan memasak dan obat.

Kayu manis ini memiliki dua jenis yang berbeda yaotu ceylon dan cassia. Ceylon cinnamon yang tumbuh di negara Amerika Selatan, Asia Tenggara dan India Barat. Sementara itu untuk kayu manis cassia tumbuh di negara Amerika Tengah, Cina dan Indonesia. Kulit kayu manis ceylon terlihat seperti gulungan yang digulung ketat, sedangkan kayu manis cassia digulung lebih longgar. Kayu manis cassia adalah varietas yang paling umun dijual di Amerika Serikat.

Anda mungkin memiliki pikiran mengenai kayu manis dan gula sama – sama pada makanan. Akan tetapi kayu manis ampuh dalam mengurangi gula darah dan mengurangi risiko terkena penyakit diabetes.  Selain dengan kayu manis yang dapat mengganti konsumsi gula anda, disarankan untuk menggunakan tropicana sebagai pemanis makana atau minuman anda. Tropicana adalah gula rendah kalori yang dapat mengurangi risiko gula darah naik.

Konsumsi kayu manis secara teratur sebanyak ½ sendok teh dalam sehari dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Sangat mudah untuk menjaga agar gula darah normal orang dewasa agar tetap terjaga. Anda dapat menaburkan kayu manis tersebut pada makanan maupun minuman yang akan dikonsumsi.

Akan tetapi anda perlu untuk berhati – hati. Pasalnya ada beberapa jenis kayu masnis seperti kayu manis saigon yang mengandung tingkat tinggi coumadin dan pengencer darah. Untuk kayu manis yang aman dikonsumsi baik untuk penyedap makanan hingga obat menurunkan gula darah adalah ceylon cinnamon. Akan tetapi untuk dosis dalam jumlah yang banyak juga dapat membahayakan. Oleh sebab itu perlunya berkonsultasi kepada dokter sebelum menggunakan kayu manis tersebut sebagai obat.