Obat Pusing Untuk Ibu Hamil

Obat Pusing Untuk Ibu Hamil

Tahukah Anda, jika biji buah alpukat rupanya dapat digunakan sebagai alternatif obat pusing yang aman digunakan untuk ibu hamil? Jika tak percaya, simaklah uraian mengenai pengobatan alternatif sakit kepala menggunakan 4 bahan herbal yang terbukti ampuh hasil penelitian Universitas Harvard berikut ini.

Obat Pusing untuk Ibu Hamil

Pusing atau sakit kepala adalah masalah kesehatan yang tentu sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Masalah kesehatan ini tentu sangat mengganggu, apa lagi jika tidak segera diobati dan terjadi dalam jangka waktu yang lama.

Agar tidak mengganggu aktivitas, pusing umumnya segera diobati dengan bantuan obat pereda rasa sakit seperti antibiotik, paracetamol, ibuprofen, dan lain sebagainya. Bagi ibu hamil, konsumsi obat-obatan tersebut sangatlah tidak aman karena bisa berpengaruh terhadap tahapan perkembangan janin. Oleh karena itu ada baiknya pengobatan pusing pada ibu hamil diutamakan menggunakan cara-cara herbal yang lebih aman dan tidak memberikan efek samping.

Lalu apa saja obat pusing untuk ibu hamil dari bahan herbal yang aman dikonsumsi tersebut? Berikut daftarnya untuk bisa Anda coba!

1. Teh Hangat

Mungkin semua orang sudah tahu jika teh hangat merupakan obat pusing yang paling ampuh dan paling mudah untuk dibuat. Teh bisa membantu tubuh agar bisa menjadi lebih rileks dan tenang. Tambahkan madu asli ke dalam seduhan teh hangat Anda kemudian minum agar pembuluh darah yang tersendat kembali lancar, sehingga pasokan darah ke otak lancar dan pusing segera hilang.

2. Buah Pisang

Manfaat buah pisang untuk ibu hamil khususnya, dan kesehatan tubuh pada umumnya memang sangat banyak sekali. Manfaat dari buah tanaman bernama latin Musa sp. ini salah satunya yaitu dapat dimanfaatkan sebagai obat pusing untuk ibu hamil yang cukup mujarab. Kandungan magnesiumnya yang tinggi dapat membantu meredakan pusing Anda dengan seketika, bahkan sakit kepala sebelah (migran) sekalipun akan segera hilang karenanya.

3. Minyak Kayu Putih

Aroma segar minyak kayu putih bisa membuat pernapasan menjadi lega serta membuat tubuh jadi lebih rileks, tenang, dan tidak tegang. Cara menggunakan obat pusing untuk ibu hamil yang satu ini juga cukup mudah. Tinggal oleskan ke bagian leher belakang dan samping dan hirup sisa minyak yang ada di telapak tangan Anda hingga perasaan menjadi lebih baik.

4. Biji Buah Alpukat

Hasil penelitian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Gizi, Harvard University baru-baru ini telah mengungkap fakta bahwa biji buah alpukat rupanya bisa digunakan sebagai obat pereda rasa sakit kepala (pusing) yang sangat ampuh. Biji buah alpukat bisa digunakan sebagai bahan pengompres alami di kepala yang terasa pusing. Selain itu, parutan biji alpukat yang dicampur dengan air putih juga bisa diminum sebagai obat pusing untuk ibu hamil yang cukup manjur. Saya sendiri pernah 3 kali membuktikannya, dan hasilnya memang benar-benar nyata.

Nah, itulah beberapa obat pusing untuk ibu hamil yang dapat Anda gunakan sebagai alternatif pengobatan sakit kepala yang Anda derita. Selain menggunakan obat-obat alami tersebut, untuk lekas sembuh Anda juga perlu mencukupi kebutuhan istirahat dan perbanyak minum. Semoga lekas sembuh.