Obat Menyembuhkan Pegal Dari Bahan-Bahan Alami

Pada saat seeorang merasa pegal beberapa hal dapat dilakukan sendiri seperti memijat-mijat bagian yang pegal ataupun mengoleskan balsem bada bagian-bagian tubuh yang terasa pegal bahkan nyeri banyak sekali yang dapat dilakukan selain meminum obat yang dapat diperoleh dengan mudah di apotek-apotek kita juga dapat membuat sendiri obat menyembuhkan pegal dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah kita temukan di sekitar kita baik itu yang berasal dari buah-buahan,tanaman maupun bahan-bahan disekitar kita lainnya. Bahkan untuk memperoleh bahan-bahan alami inipun sangat mudah dan bahkan dapat dijumpai dimanapun.

Berikut ini adalah beberapa contoh obat menyembuhkan pegal yang dapat ditemukan di sekitar kita tentu berasal dari bahan-bahan yang alami:

  1. Es batu, dengan mengkompres bagian yang pegal-pegal dengan es batu rasa dingin yang dihasilkan es batu dapat memperbaiki keadaan tubuh yang pegal-pegal bahkan es batu ini sangat berguna dan bermanfaat bagi orang yang mengalami kesleo.
  2. Bawang putih, kandungan zat anti peradangan yang ada dalam bawang putih dapat menyembuhkan pegal-pegal pada seseorang yaitu dengan menghaluskan bawang putih kemudian mengoleskannya pada bagian tubuh yang terasa pegal.
  3. Garam,rendam kaki yang pegal ke dalam larutan air garam dan air hangat hal ini dapat membantu meringankan pegal-pegal pada kaki,kandungan magnesium pada garam yang menyerap pada kulit inilah yang menjadi penghilang pegal-pegal pada kaki.
  4. Pisang, buah pisang ini mengandung potasium sangat dianjurkan untuk menyembuhkan pegal-pegal terutama bagi orang yang sering menglami kram
  5. Susu, susu kaya akan kalsium kalsium ini snagat baik dikonsumsi untuk menyembuhkan pegal-pegal apalagi jika dicampurkan dengan kunyit dan disajikan hangat.

Beberapa bahan alami yang disebutkan adalah sebagian kecil dari bahan-bahan lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai obat menyembuhkan pegal. Dengan efek samping yang kecil bahkan mungkin tidak ada efek samping maka penggunaan bahan-bahan alami ini sangat dianjurkan untuk menyembuhkan pegal-pegal daripada harus mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung banyak sekali zat kimia. Banyak olahan bahan alami yang dijadikan masakan maupun minuman namun kita tetap harus berhati-hati dengan keaslian bahan yang digunakan jika kita membeli minuman atau makan tersebut.

Bagaimanapun meracik sendiri bahan-bahan yang alami merupakan alternatif terbaik dalam menemukan obat menyembuhkan pegal karena bahan-bahan yang diracik sendiri sudah terjamin dan tidak mungkin dipalsukan karena kita sendiri yang membuatnya. Tidak ada salaahnya jika kita pun membeli diluar seperti jamu-jamuan namun jika kita memebelinya di luar maka kita memerluka kejelian khusus dala memilah dan memilih mana minuman yang berasal dari bahan asli ataupun palsu. Karena banyak sekarang ini pedagang yang melakukan kecurangan mereka melakukan berbagai macam hal untuk emndapatkan keuntungan yang sebesar besarnya tanpa memperhatikan kesehatan konsumen.

Namun tidak semua pedagang juga berbuat curang masih ada bahkan banyak pula pedagang yang jujur menggunakan bahan-bahan alami walaupun harganya lebih mahal namun demi kesehatan apapun dilakukan konsumen termasuk membeli maknaan dan minuman yang memiliki harga mahal asalakan kesehatan keluarga terjamin tidak menyebabkan penyakit. Karena bahna-bahan kimia yang diserap tubuh akan menimbun selama bertahn-tahun dan suatu ketika akan mengalami serangan akibat terlalu banyaknya zat kimia yang masuk ke dalam tubuh. Lebih mengerikan lagi jika zat-at tersebut masuk ke dalam otak manusia dan merusak sistem saraf yang ada pada manusia itu sendiri.