Kolaborasi Terbaru Bersama Iwan Fals

Kolaborasi Terbaru Bersama Iwan Fals

Kolaborasi Terbaru Bersama Iwan Fals – Virgiawan Listanto atau yang lebih dikenal dengan nama iwan fals merupakan salah satu musisi terbesar di Indonesia. Pria kelahiran 3 September 1961 di Jakarta tersebut menjadi legenda hidup yang tidak hanya menyanyikan lagu balad namun juga country, pop hingga rock. Pria yang kerap memberikan kritikan lewat musik ini, di tahun 2016 berkolaborasi dengan musisi Indonesia lainnya seperti Noah dalam album kolaborasi yang berjudul Satu.

Dalam album berjudul Satu tersebut, selain berkolaborasi dengan Noah, juga berkolaborasi dengan Nidji, Geisha serta d’Masiv. Album yang dikeluarkan oleh musisi yang berada di bawah naungan Musica Studio tersebut berisi 10 buah lagu. Proses untuk membentuk album tersebut, menurut Ryan D’Massiv terbilang cepat karena hanya berlangsung 1 jam. Lirik-lirik dalam album Satu tersebut berisi pesan mengenai manusia yang harus memiliki cinta dan cinta tersebut abadi.

Konsep dari album Satu yang dikeluarkan adalah Bhinneka Tunggal Ika. Walaupun persiapan terbilang cukup cepat akan tetapi untuk menyelesaikan proses pembuatan lagu hingga album keluar, para musisi ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Lagu yang ada di album Satu yang berkolaborasi dengan Virgiawan Listanto yaitu:

  • Yang Terlupakan dan Para Penerka: Kolaborasi dengan NOAH.
  • Pesawat Tempur dan Hidup yang Hebat: berkolaborasi dengan Nidji
  • Izinkan Aku Menyayangimu dan Tak Seimbang berkolaborasi dengan Geisha
  • Entah dan Satu-Satunya yang berkolaborasi dengan D’Masiv
  • Abadi dan Kemesraan yang berkolaborasi bersama Ariel NOAH, Ryan D’Masiv, Giring Nidji, Momo Geisha.

Masing-masing musisi memiliki kesan tersendiri terhadap album kolaborasi bersama dengan Iwan Fals. Hal yang menarik dari album Satu yang berkolaborasi dengan pria yang selalu menggalakkan gerakan untuk menanam pohon tersebut bersama NOAH, Nidhji, D’Masiv dan Geisha tersebut adalah orang yang menjadi produsernya adalah Steve Lillywhite. Ia adalah produser yang pernah memproduseri U2 dan pernah meraih 6 Grammy Award. Setelah album Satu tersebut keluar, nantinya akan diadakan promosi album iwan fals dengan cara promosi di 5 kota yang ada di Indonesia.