Jual Beli Rumah Hasil Lelangan Bank BTN

Jual Beli Rumah Hasil Lelangan Bank BTN

Bagaimana ya, cara jual beli rumah dari lelangan Bank BTN itu? Nah, untuk mengetahui cara jual beli rumah hasil lelangan Bank BTN, marilah kita berdiskusi bersama-sama disini. Sebagai langkah awal, kita harus tahu dahulu mengenai hal apa saja yang menjadi penyebab bangunan rumah berstatus di lelang bank. Penyebabnya ialah pembelian rumah menggunakan sistem KPR tapi debitur tak mampu menganggsur beberapa bulan atau istilah dalam perbankan disebut nasabah wanprestasi dan pemilik bangunan rumah melakukan pinjaman uang di BTN dengan menjaminkan sertifikat kepemilikan rumah sehingga terjadi perjanjian untuk cicil angsuran tapi pemilik rumah tak bisa cicil angsuran maka pihak BTN bisa menyita rumah untuk di lelang.

Setelah kita mengetahui beberapa hal yang umum sebagai penyebab bangunan rumah masuk lelangan bank BTN, mari kita lanjut membahas mengenai tips dan cara jual beli rumah hasil lelangan Bank BTN. Berikut ini caranya :

1. Sobat harus cari rumah yang biasanya ditempel sebuah stiker dengan bertulisan” Rumah ini pengawasan Bank BTN.

2. Setelah itu sobat datangi kantor Bank BTN sebagai debitur untuk melakukan sebuah pinjaman, datangi customer service dan berikan penjelasan mengenai pelelangan rumah itu.

3. Jika rumah yang ingn sobat beli berstatus bisa langsung untuk di beli maka sobat dapat melakukan pembelian di kantor Bank BTN secara tunai ataupun mengangsur.

4. Jika ternyata aja jadwal terkait pelelangan rumah yang sobat tuju kepada kalangan masyarakat umum, sobat bisa tanyakan dimana dan kapan pelelangan rumah tersebut berlangsung.

5. Pembelian rumah dari lelangan Bank BTN bisa sobat proses dengan harga jual yang telah di syaratkan oleh pihak Bank BTN.

6. Setelah melakukan pembelian, sobat bisa menjual kembali rumah lelangan Bank BTN tersebut asalkan cicilan rumah sudah lunas. Untuk menjualnya, sobat bisa melakukan penjualan dengan harga sesuai pasaran agar rumah sobat cepat laku dan bisa bekerja sama dengan agen-agen properti yang sudah profesional. Jika ingin harga jual lebih tinggi, sobat bisa melakukan renovasi rumah terlebih dahulu sebelum sobat menjualnya tapi jangan merenovasi secara berlebih karena bisa rugi.