Jangan Anggap Sepele Gejala Penyakit Jantung dan Pencegahannya

Jangan Anggap Sepele Gejala Penyakit Jantung dan Pencegahannya

Jantung merupakan alat pemompa darah yang mengedarkan darah dari jantung sebagai pusat, kemudian diedarkan ke seluruh tubuh. Namun, di era dunia yang sedang berkembang ini ternyata muncul berbagai gejala penyakit jantung dan pencegahannya. Selain kanker dan penyakit yang disebabkan oleh infeksi, penyakit jantung merupakan penyakit yang masih tetap mendominasi peringkat teratas sebagai penyakit berbahaya dan sulit disembuhkan. Dan akibatnya, rata-rata orang yang terkena penyakit jantung bisa mengakibatkan meninggal dunia.

Ada beberapa gejala penyakit jantung dan pencegahannya yang wajib dan perlu kita ketahui. Diantara gejala-gejala penyakit jantung yang perlu kita ketahui adalah sebagai berikut:

  • Muncul rasa nyeri ataupun sakit yang menyerang pada dada (bagi kebanyakan orang menyangka bahwa itu hanyalah gangguan pada dada biasa dan rasa kenyang pada system pencernaan)
  • Merasakan adanya tekanan pada dada dalam durasi waktu 40 detik sampai 6 menit
  • Merasakan keringat dingin, jantung berdebar-debar, kepala pusing, dan merasakan mau pingsan. Maka dari itu, waspadailah apabila anda merasakan sesak napas yang sangat dalam dan terus-menerus karena gejala itu merupakan gejala penyakit khas jantung. Pakar kesehatan menyebutkan ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk mencegah penyakit jantung yaitu:
  • Konsumsilah makanan yang mengandung Omega-3 seperti ikan sardin,
  • Konsumsi sayur dan buah
  • Kurangi penggunaan garam dalam masakan
  • Melakukan aktivitas olahraga terutama olahraga pagi sangat baik bagi kesehatan jantung
  • Konsumsi Tropicana dengan tujuan mengurangi makanan ataupun minuman yang manis-manis karena hal tersebut dapat menambah berat badan dan lebih besar risiko terkena penyakit jantung

Dengan menggunakan gula Tropicana, diharapkan nantinya dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Apalagi banyak mengonsumsi berbagai hal yang manis-manis selain dapat menambah berat badan juga bisa menambah kolestrol dan berakibat pada penyakit jantung. Gunakanlah Tropicana sebagai alternatif mengonsumsi makanan sehat agar terhindar dari penyakit jantung berbahaya. Begitulah banyaknya gejala penyakit jantung dan pencegahannya. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat seperti Tropicana dan olahraga pagi secara teratur pasti bisa mencegah terjadinya penyakit jantung yang bisa menyebabkan kematian.