Ilmu Dan Prospek Kerja Lulusan Statistika IPB

Ilmu Dan Prospek Kerja Lulusan Statistika IPB

IPB (Institut Pertanian Bogor) adalah salah satu lima besar kampus terbaik di Indonesia. Lokasi kampus ini juga tak jauh dari ibu kota negara yakni di Bogor. IPB identik dengan kampusnya yang hijau dan asri. Selain itu kampus ini juga terkenal karena memiliki aneka program studi yang berhubungan dengan pertanian. Padahal anggapan ini sangat salah karena kenyataannya IPB juga memiliki bidang studi lain diluar pertanian. Salah satunya adalah statistika. Bahkan program studi ini juga menjadi incaran banyak anak muda dari seluruh Indonesia. Sebenarnya apakah yang dipelajari dari program studi ini? Agar lebih jelasnya Anda bisa membaca ulasan berikut ini.

Beberapa ilmu yang dipelajari oleh program studi statistika antara lain:

· Meramalkan penghitungan data secara detil hingga kesalahannya sekecil mungkin.

· Menginput, mengolah dan menyajikan data yang diperoleh secara teliti dan benar.

· Mampu mengartikan data yang diperoleh meskipun jumlahnya hingga jutaan.

Tapi tak perlu khawatir karena untuk mengolah data yang banyak tersebut, mahasiswa akan diajarkan teknik statistika yang cepat dan efisien. Tentunya untuk bisa menguasai kemampuan tersebut, seorang mahasiswa statistika IPB harus menyukai pelajaran matematika. Karena di dalam statistika akan lebih menekankan pada ilmu matematika dibandingkan dengan disiplin ilmu lain. Jadi apabila ingin menjadi mahasiswa statistika, lebih baik sukai mata kuliah matematika terlebih dahulu.

Meskipun ilmu statistika ini sedikit susah dipelajari, namun hal ini sebanding dengan lowongan pekerjaan yang akan didapatkan. Lulusan statistika Institut Pertanian Bogor akan lebih dicari oleh perusahaan-perusahaan besar dibandingkan dengan lulusan statistika dari perguruan tinggi lainnya. Bahkan beberapa perusahaan besar rela memberikan gaji besar untuk lulusan statistika dari IPB ini.

Melihat prospeknya yang cemerlang, apakah Anda tidak tertarik untuk bergabung menjadi salah satu mahasiswa statistika IPB (Institut Pertanian Bogor)? Jika memang tertarik maka segera lakukan persiapan sematang mungkin. Ini karena pendaftar studi statistika selalu membludak setiap tahunnya. Jadi passing gradenya semakin tinggi. Maka dari itu persiapkanlah semuanya secara matang agar hasilnya seperti yang diharapkan.