Cara Merawat Gigi Berlubang

Cara Merawat Gigi Berlubang

Silahkan disimak postingan cara merawat gigi berlubang agar tidak semakin parah dan menyiksa. Memiliki gigi yang berlubang, memang menjadi permasalahan yang sangat rumit bagi penderitanya. Karena selain terasa sakit yang luar biasa jika lubang pada gigi tersebut semakin membesar, gigi berlubang juga dapat membuat mulut meimbulkan bau yang tidak sedap. Jadi jika anda mengalai permasalahan tersebut, sebaiknya segera anda tangani secepatnya.

Kita ketahui gigi berlubang memang dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Dan faktor yang sering diabaikan oleh para penderitannya adalah jarangnya menjaga kesehatan dari gigi. Hal tersebutlah yang menyebabkan timbulnya berbagai permasalahan pada gigi dan mulut.

Gigi berlubang yang diabaikan, akan membuat lubang pada gigi tersebut semakin membesar. Selain itu jika bakteri semakin menumpuk pada lubang di gigi, dapat menyebabkan bau yang semakin tidak sedap. Jadi untuk anda yang memiliki permaslahan gigi berlubang, berikut ini akan Solusi Sehat sajikan informasi mengenai cara merawat gigi berlubang agar tidak membesar dan bau.

1. Tambal Gigi

Langkah pertama, sebaiknya anda segera mengobati lubang di gigi anda tersebut dengan cara menambal gigi. Karena jika didiamkan, akan berpotensi lubang semakin membesar dan menyebabkan bakteri semakin menumpuk. Sisa makanan yang dikonsumsi akan masuk ke sela-sela lubang sehingga sulit dibersihkan dan mengundang bau. Jadi janganlah terlalu berharap gigi berlubang anda tersebut akan sembuh hanya dengan rajin menggosok gigi. Langkah yang paling tepat adalah berkonsultasi dengan dokter ahli gigi.

2. Minum Air putih

Sering meminum air putih, akan sangat baik untuk gigi anda yang berlubang. Selain anjuran hidup sehat yang menetapkan agar kita senantiasa meminum air setidaknya 2 liter sehari atau setara 8 gelas, ternyata ditemukan fakta bahwa air putih dapat menetralkan gigi serta membersihkan bakteri pada gigi yang berlubang sehingga tidak berpotensi lubang semakin membesar dan bau.

3. Sikat Gigi Dengan Bulu Yang Halus

Menyikat gigi menggunakan sikat gigi berbulu halus, akan lebih maksimal dalam membersihkan gigi yang berlubang tersebut. Pilih gagang sikat gigi yang aerodinamik sesuai dengan kongtur mulut kita dan juga bulu sikat yang lembut sehingga tidak akan menyebabkan gusi berdarah.

4. Obat Kumur

Berkumur dengan obat kumur setelah selesain menggosok gigi, akan membuat gigi dan mulut menjadi lebih segar dan membersihkan bakteri-bakteri pada sela-sela gigi. Jadi biasakan berkumur menggunakan obat kumur yang baik untuk merawat gigi berlubang.

Saran dari kami, sebaiknya anda segera memeriksakannya ke dokter gigi dan janganlah mengabaikannya teralu lama. Itu tadi merupakan beberapa cara merawat gigi berlubang agar tidak membesar dan bau untuk kesehatan gigi dan mulut anda.