Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Secantik apa pun wajah seorang wanita, tetapi kesempurnaan kecantikan wajahnya pasti akan ternoda jika terdapat beberapa jerawat atau pun bekasnya pada wajah. Jerawat selain dapat menimbulkan rasa tidak nyaman karena menyebabkan rasa gatal dan pedih terutama jika sampai meradang juga berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri seseorang. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekasnya? Ada beberapa solusi yang dapat Anda pilih yaitu dengan bahan alami atau pun dengan bahan kimia penyembuh jerawat. Demi menghindari efek samping yang tidak diinginkan banyak orang lebih memilih cara alami, misalnya dengan menggunakan masker dari bahan herbal tradisional.

Masker alami sebagai alternatif menghilangkan bekas jerawat dan jerawat

1. Masker putih telur dan lemon

Alternatif masker alami pertama yang dapat Anda coba adalah dengan bahan putih telur dan lemon sebagai cara menghilangkan bekas jerawat atau jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dan beberapa tetes buah lemon lalu dikocok hingga berbusa. Untuk menggunakannya Anda tinggal mengoleskan campuran ini pada wajah yang telah dibersihkan kemudian didiamkan selama 20 menit baru kemudian dibilas dengan air. Antioksidan dan vitamin C pada jeruk lemon mempunyai khasiat untuk menyembuhkan jerawat  dan bekasnya sekaligus.

2. Masker daun pepaya

Jika selama ini daun pepaya hanya dikenal sebagai salah satu lalapan yang banyak disukai, ternyata daun tersebut juga merupakan cara menghilangkan jerawat secara alami yang cukup efektif. Pertama yang harus Anda lakukan adalah menumbuk daun pepaya kemudian menambahkan air dan memerasnya hingga menjadi sari daun pepaya. Gunakan endapan air sarinya sebagai masker dan diamkan selama 20 menit sebelum  dibersihkan.

3. Masker jagung muda

Bahan terakhir yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan cepat adalah parutan jagung muda. Sebagaimana yang telah banyak diketahui, bahan ini mengandung vitamin A yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat sekaligus noda-noda bekasnya dan sebagai bonus tambahan kulit wajah pun akan menjadi lebih cerah. Untuk membuat masker jagung muda ini, parutlah jagung dengan biji yang masih lunak atau haluskan dengan blender. Aplikasikan masker pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit hingga masker mengering.

Bahan-bahan alami di atas selain dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan jerawat biasa dan komedo juga cukup efektif sebagai cara menghilangkan jerawat batu. Jerawat batu adalah salah satu tipe jerawat paling parah dengan benjolan-benjolan besar yang bergerombol pada wajah dan biasanya meradang juga bernanah. Faktor genetik atau keturunan mempunyai peran besar atas timbulnya gangguan kulit ini.

Nah, mudah bukan menerapkan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan masker alami? Dengah menggunakan bahan alami, selain terhindar dari efek samping bahan-bahan kimia Anda pun tak perlu mengeluarkan dana yang besar. Selamat mencoba!