Cara Menabung Untuk Kredit Rumah Di Usia 20’an

Cara Menabung Untuk Kredit Rumah Di Usia 20’an

Cara Menabung Untuk Kredit Rumah Di Usia 20’an – Mempunyai rumah tak selalu harus menunggu berkeluarga, di usia 20’an pun lebih bagus. Di samping itu dikarenakan pula lebih cepat akan lebih murah. Melihat bahwa harga hunian akan terus naik dan bisa berlipat di tahun berikutnya. Program penawaran rumah KPR menjadi salah satu jalan terbaik dimana Anda bisa mengawali kepemilikan tempat tinggal atas milik sendiri.

Dalam membeli tempat tinggal via cicilan, pastinya perlu nominal down payment yang pada umumnya berkisar 10% hingga 30% dari harga keseluruhan. Kemudian masih dilanjutkan dengan pembayaran angsuran hingga lunas. Hitung-hitungan demikian ini, dapat dimulai dengan menabung terlebih dahulu. Seperti contohnya pada hitungan di bawah ini:

  • Kumpulkan 50% dari gaji, semisal gaji 4 juta, bisa disisihkan 2 juta untuk ditabung dan sisanya untuk keperluan lain.
  • 2 juta dalam setahun terkumpul 24 juta, kemudian hingga 3 tahun menjadi 72 juta rupiah.
  • Jika harga rumah di tiga tahun nanti adalah 200 juta maka nominal 72 juta itu bisa dijadikan dp atau uang muka.
  • Bila ternyata tercover 70% dari harga, maka 70% dari 200 juta akan ditanggung pihak pemberi KPR dan 30% oleh Anda. Kemudian di lanjut dengan pengembalian yang ditambahkan bunga, yang setidaknya tidak melebihi 2 juta rupiah agar nantinya tak memberatkan anggaran. Maka sekitar 6 tahun akan lunas.

Dari beberapa upaya tersebut menjadi contoh simple atas adanya tabungan untuk mempersiapkan anggaran dalam hunian KPR. Adapun begitu, pada hitungan tabungan yang lebih besar akan lebih cepat pula. Pastinya mempunyai rumah di usia 20’an bukan sekedar mimpi tetapi dapat Anda jangkau dengan pasti. Di samping itu, Anda juga harus mendukungnya pada komitmen untuk bersedia menyisihkan uang dengan rutin dan teratur. Jadinya upaya pencapaian pembelian rumah via kredit semakin lancar.

Harga kisaran dari rumah di tahun-tahun nanti memang relative dan rata-rata memang mahal. Tetapi tidak dengan Perumnas yang menghadirkan rumah di sektor perumahan dalam banderol terjangkau. Kisaran harga bersubsidi ini juga dapat Anda jangkau dengan cara kredit, jadinya program rumah KPR semakin mendukung. Adapun begitu, pastikan bahwa Perumnas yang Anda inginkan segera dimiliki sebelum dipunyai oleh peminat lainnya.