Bisnis Sampingan untuk Karyawan, ini Beberapa Pilihannya!

Bisnis Sampingan untuk Karyawan

Berstatus karyawan pada faktanya bukan penghalang bagi Anda yang ingin juga menekuni sebuah bisnis. Ada beragam pilihan bisnis sampingan untuk karyawan yang dapat Anda kerjakan. Bahkan, bisnis-bisnist tersebut tak akan mengganggu aktivitas kerja Anda, lho! Anda dapat mengerjakannya di luar jam kerja.

Apa saja itu? Mari, tanpa basa-basi lihat beberapa pilihan menarik berikut ini:

Beberapa Pilihan Bisnis Sampingan untuk Karyawan

1.     Bisnis online

Bisnis satu ini bisa dibilang tak asing lagi di zaman teknologi yang semakin canggih sekarang ini. Tak sedikit sudah memulainya. Mulai dari yang kecil-kecilan seperti dropship, atau menjadi reseller. Produk-produk yang cukup umum adalah produk fashion. Nah, tak ada salahnya juga bagi Anda untuk mencoba, bukan?

Kalau ingin sedikit anti-mainstream, Anda bisa pilih produk-produk yang cukup anti-mainstream pula – namun tentunya yang laku di pasaran, ya. Sebagai contoh, produk fashion yang sudah umum bisa jadi tidak biasa kalau Anda bisa menemukan model atau motif yang menarik. Atau, Anda bisa menjual beberapa produk lainnya yang cukup unik dan sulit ditemukan di ranah offline.

Ingin memulai tetapi terkendala di modal? Anda bisa menggunakan pinjaman uang dari Bank saja. Ada beragam produk kredit untuk usaha yang bisa Anda gunakan. Salah satu yang paling cocok bagi karyawan adalah KTA atau Kredit Tanpa Agunan yang memang ditujukan untuk beragam kebutuhan.

2.     Bisnis waralaba

Bisnis waralaba atau franchise adalah salah satu jenis usaha yang dapat dijalankan secara offline. Anda tak perlu punya banyak pengalaman karena sudah disiapkan secara sepaket. Yang paling penting adalah menjalankannya dan tentukan lokasi yang strategis. Ada beragam jenis bisnis waralaba yang muncul beberapa tahun terakhir ini, mulai dari makanan atau minuman, laundry, kecantikan dan bahkan jasa pendidikan atau pelatihan.

Memang bisnis ini butuh modal yang bahkan lebih besar lagi daripada bisnis online seperti dropship atau reseller. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan pinjaman dana untuk usaha juga, bukan? Asalkan tentunya Anda sudah menghitung dengan pertimbangan yang matang. Sebagaimana sudah disinggung di poin sebelumnya – pinjaman dana tunai seperti KTA sangat cocok bagi karyawan yang ingin memulai bisnis sampingan.

Pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat, itu adalah salah satu keunggulan dari KTA. Tak hanya itu, bagi Anda yang berstatus sebagai karyawan, jenis kredit ini lebih mudah untuk Anda dapatkan. Syarat-syarat berupa bukti legalitas pekerjaan Anda seperti misalnya Surat Keterangan Bekerja dan Slip Gaji tentu sudah Anda miliki, bukan?

3.     Jasa transportasi online

Nah, bagaimana kalau Anda tidak ingin memulai usaha dengan ‘modal’ yang tak Anda miliki? Kalau begitu, gunakanlah apa yang sudah Anda punya. Nah, salah satunya adalah jasa transportasi online yang sedang marak beberapa waktu ini.

Sistem kerja menggunakan perangkat pintar yang menghubungkan Anda dengan calon customer. Sebut saja Go Jek, Grabbike, Grabcar ataupun Uber. Tinggal pilih yang Anda rasa cocok. Anda bisa mendaftar sebagai driver dari penyedia layanan tersebut. Sembari berangkat ke kantor, Anda bisa ‘memberi tumpangan’ dan mengantar terlebih dahulu customer Anda. Begitu juga ketika Anda hendak pulang dari kantor. Mudah, bukan?

Tertarik dengan bisnis sampingan untuk karyawan yang disebutkan di artikel ini? Segera tak action! Namun, jangan lupa untuk bagi waktu secara seimbang antara pekerjaan utama Anda dengan pekerjaan di luar kantor. Salam sukses!