Bali, Tempat Wisata Paling Menarik!

Bali, Tempat Wisata Paling Menarik

Bali, Tempat Wisata Paling Menarik! – Sebagian orang berkata bahwa perjalanan liburan kalian belum lengkap jika belum pernah berlibur ke pulau Dewata, Bali. Memang, Bali adalah tujuan wisata nomor satu di Indonesia ketika memilih destinasi untuk berlibur, Bali memiliki beberapa kelebihan, selain terkenal dengan keindahan alamnya,objek pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik.

Bali sudah menjadi primadona Indonesia dengan tempat-tempat wisata yang unik, indah dan mempesona. Jika kalian sedang berada di Bali, wajib mengunjungi tempat-tempat ini, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Kuta. Pura Tanah Lot, Uluwatu, Nusa Dua, Sanur, Seminyak dll.

Tidak jauh berbeda dengan Musik tradisional di banyak daerah lainnya di Indonesia, untuk musik tradisional, Bali juga menggunakan alat  musik  gamelan, akan tetapi, Bali memiliki ciri khas dalam teknik memainkannya. Demikian pula beragam gamelan yang dimainkan pun memiliki keunikan, misalnya gamelan jegog, gamelan gong gede, gamelan gambang, gamelan selunding dan gamelan Semar Pegulingan. Ada pula musik Angklung dimainkan untuk upacara ngaben serta musik Bebonangan dimainkan dalam berbagai upacara lainnya. Terdapat bentuk modern dari musik tradisional Bali, misalnya Gamelan Gong Kebyar. Umumnya musik Bali merupakan kombinasi dari berbagai alat musik perkusi metal (metalofon), gong dan perkusi kayu (xilofon).

Bali sudah menjadi daya tarik bagi wisatawan dari seluruh penjuru dunia, salah satu hasil kreasi masyarakat Bali yang menarik perhatian tidak kalah penting dari music adalah tarian tradisional, tarian tradisional Bali memiliki khas yang berbeda dengan tari tradisional wilayah lainnya di Indonesia. Berikut tari tradisional Bali yang popular, seperti Tari Cendrawasih. Yaitu tarian yang memabangkan burung cendrawasih. Burung cedrawasih adalah simbol manuk dewata yang memiliki karakter meliuk-liuk Tari Cendrawasih adalah hasil karya oleh I Gde Manik. Ada juga Tari Barong. Tari Barong adalah tarian khas Bali yang berasal dari khazanah kebudayaan Pra-Hindu. Tarian ini menggambarkan pertarungan antara kebajikan (dharma) dan kebatilan (adharma). Wujud kebajikan dilakonkan oleh Barong, yaitu penari dengan kostum binatang berkaki empat, sementara wujud kebatilan dimainkan oleh Rangda, yaitu sosok yang menyeramkan dengan dua taring runcing di mulutnya.

Keistimewaan Bali menjadikan Kota ini sebagai Nomor satu bahkan primadona Indonesia bagi para wisatawan. Jadi, kalian sebagai warga Indonesia, belum afdol yah, jika belum pernah berlibur di pulau Dewata, Bali.