3 Macam Sayuran Penurun Darah Tinggi

3 Macam Sayuran Penurun Darah Tinggi

Saat ini sudah banyak sekali orang yang terjangkit penyakit hipertensi atau darah tinggi. Jika mereka sudah terserang penyakit ini biasanya akan menempuh berbagai metode untuk menyembuhkannya. Tidak hanya metode secara medis saja akan tetapi juga metode alternatif melalui bahan-bahan alami. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi sayuran sebagai makanan penurun darah tinggi. Selain mampu menurunkan tekanan darah, sayuran tersebut tentu baik sekali untuk diserap oleh tubuh. Apa sajakah sayuran yang dianggap mampu menstabilkan tekanan darah dengan efektif?

Berikut ini ada tiga contoh sayuran yang sudah teruji dan mampu menurunkan tekanan darah:

  • Selada,

Selada biasanya hanya dianggap sebagai pemanis hidangan saja. Namun ternyata selada juga bisa digunakan sebagai bahan untuk menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Ada banyak cara untuk mengolah selada ini menjadi obat darah tinggi. Misalnya dengan membuatnya menjadi salad ataupun lalapan.

  • Wheatgrass,

Sayuran ini lazim dikenal dengan gandum muda. Pada sayuran ini terdapat aneka zat seperti kalium dan magnesium. Kedua kandungan zat ini sangat bagus sekali untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi Anda.

  • Brokoli,

Brokoli ternyata juga bisa digunakan untuk menurunkan tekanan darah pada tubuh. Pasalnya dalam sayuran ini juga terdapat zat magnesium yang sangat baik sekali untuk membantu menurunkan tekanan darah. Anda bisa mengolah sayuran ini menjadi sup atau menikmatinya selagi segar.

Itulah beberapa contoh sayuran sebagai makanan penurun darah tinggi. Cukup mudah bukan untuk menemukan sayuran tersebut? Bahkan sayuran tersebut mudah dijumpai di supermarket dengan harga yang sangat murah. Meskipun murah ternyata manfaatnya luar biasa sekali untuk tubuh khususnya untuk menurunkan tekanan darah. Konsumsi sayuran tersebut secara rutin dan teratur sehingga khasiatnya bisa cepat terlihat.

Ada banyak cara untuk menikmati sayuran sebagai makanan penurun darah tinggi ini. Pertama Anda bisa menikmatinya secara langsung setelah mencucinya. Kedua Anda bisa menikmati setelah merebusnya hingga sedikit melunak. Terakhir Anda juga mengkonsumsinya setelah mengolahnya menjadi smoothie yang segar dan lezat. Mudah sekali bukan untuk mengkonsumsi aneka sayuran sehat ini? Jadi, selamat mencoba!