3 Cara Jitu Mempersiapkan Biaya Pendidikan Anak

3 Cara Jitu Mempersiapkan Biaya Pendidikan Anak

Bagi anda yang kini baru mulai menjalani bahtera rumah tangga tentunya ingin segera mendapatkan momongan sebagai pelengkap keluarga. Atau anda sudah dikarunia titipan yang sangat luar biasa tersebut, maka anda mesti merencanakan masa depannya dari mulai saat ini. Baik itu yang sedang merencanakan atau yang sudah memiliki anak, maka anda mesti memikirkan dari sekarang kemana anak anda akan dijuruskan untuk masa depannya. Karena anak adalah anugerah yang sangat bernilai dan sebagai penerus keturunan, maka mereka mesti diarahkan dan dibimbing pendidikannya dengan benar. Namun mempersiapkan biaya pendidikan anak sekarang ini tidaklah murah. Apalagi jika anda ingin menyekolahkan mereka ke sekolah paforit yang tentunya berkualitas dalam mencetak kepribadian dan keterampilannya. Anda mesti kerja ekstra dan menabung dari sekarang, agar mereka dapat melanjutkan pendidikannya sampai ke jenjang paling tinggi.

Karena pendidikan sangat penting sebagai bekal masa depan anak, maka para orang tua rela menabung dan mengesampingkan keperluan lainnya demi memenuhi semua keperluan pendidikan anak sampai ke jenjang yang paling tinggi. Ada banyak cara yang dilakukan para orang tua dalam memenuhi kebutuhan mempersiapkan biaya pendidikan anak tersebut, diantaranya yaitu :

1. Mengumpulkan asset

Cara ini biasa digunakan oleh para orang tua zaman dahulu, dimana mereka membeli properti berupa tanah atau menanam kayu sebagai upaya mengumpulkan asset guna bekal hidup untuk masa depan. Cara ini memang cukup efektif dan masih banyak dipakai sampai saat ini, namun kelemahannya yaitu tidak ada perlindungan jika sesuatu terjadi pada pemiliknya. Walaupun harga tanah tidak akan jatuh, namun jarang sekali orang yang mampu membeli tanah dengan segerasulit untuk menjual dalam waktu yang singkat.

2. Logam Mulia

Selain properti, para orang tua dulu juga sering mengumpulkan logam mulia seperti emas atau perhiasan lainnya yang bernilai tinggi. Banyak sekali kelebihannya menabung lewat logam mulia ini yaitu selain harganya terus merangkak naik, juga dapat dijual dalam waktu yang singkat. Namun tetap tidak memberikan jaminan terhadap pemiliknya jika terjadi sesuatu.

3. Asuransi

Cara ketiga ini adalah sebuah cara pemikiran modern, dimana seseorang dapat menabung dari sisa pendapatannya dan akan memberikan jaminan dimana terjadi sesuatu resiko. Bahkan saat ini ada tabungan pendidikan anak dan juga asuransi pendidikan yang tentunya dapat anda jadikan pilihan yang pas untuk masa depan anak anda.

Itulah ketiga cara menabung demi memenuhi kebutuhan pendidikan anak sampai jenjang yang paling tinggi untuk bekal masa depannya.